Bagaimana cara mengirimkan pesan ke surga selain melalui doa?

Aku tau kini pesan yang ingin ku sampaikan hanya dapat melalui doa, di situlah semua kalimat yang ingin aku ucapkan bisa tersampaikan. Dengan doa yang baik dan tulus semoga dapat didengar. Aku berharap dalam doaku, meskipun aku tidak pernah tahu bahwa doa ini didengarkan atau tidak olehmu.

Rindu ini tidak pernah berhenti, aku tidak tau cara menepikannya. Penyesalan ini tidak pernah berkurang, aku tidak tau seberapa sering aku meminta maaf apakah berpengaruh terhadap keadaan. Ketakutan ini menghantuiku, aku takut bahwa aku tidak pernah bisa membuka hati lagi selain dirimu.

Jarak antara kita tidak lagi bisa diukur, bukan jutaan cahaya atau jutaan kilometer lagi. Aku tahu kamu sudah berada di tempat terbaikNya, tetapi, aku masih tidak bisa terbiasa dengan ketidakhadiranmu. Aku selalu berharap bahwa kamu di sana menunggu hingga saatku tiba. Aku ingin kamu menemuiku di saat aku sudah siap meninggalkan semua ini. Ketika itu terjadi aku berharap kita bisa bercerita seperti dulu lagi.

Aku tidak bisa menjagamu lagi. Kini, kamu sudah di tempat yang terbaik di mana tidak ada satupun yang bisa menganggumu. Aku sudah tidak bisa melihat tawamu lagi, tetapi, kamu di sana pasti bisa melihatku. Bagaimana aku mencoba menyusun hidup kembali setelah kepergianmu. Aku selalu berpikir bahwa semua akan baik-baik saja. Nyatanya, tidak.

Aku ingin meminta maaf dan aku tidak akan pernah berhenti meminta maaf. Maaf bahwa aku tidak bisa menjagamu dengan seluruh tenaga yang aku miliki.

Aku ingin meminta maaf bahwa aku di sini selalu merindukanmu dan merasa lemah tanpamu.
Aku ingin meminta maaf, jika ada mesin waktu aku ingin mengubah semuanya. Aku ingin menjagamu dengan segenap kemampuan ragaku.