[the_ad_group id=”54″]

 

Benarkah begitu?

Ku kira hidupku bakal biasa-biasa saja. Ternyata, di tahun ini aku lebih belajar dari hidupku. Tahun ini adalah ujian praktikum di sekolahku. Cemas, was-was, serta takut menghampiriku. Apakah aku bisa melewati ujian ini? Ah, aku harus berpikir optimis.

Setelah melalui ujian, aku pun lulus. Tentu sangat senang. Bebanku sebagai siswa sudah hilang. Lalu, aku masuk ke fase berikutnya, yap, aku mulai mencari kerja.  Benar kata orang tua zaman dulu, cari kerja itu susah. Aku telah membuktikannya. Setiap rupiah yang aku pegang terasa begitu berarti. Namun, bukan aku namanya jika aku tidak bisa mencari cara lain. Aku memulai bagaimana caranya aku tidak bekerja secara formal tetapi tetap bisa menghasilkan uang, lalu aku menciptakan sebuah website. Website itu bagaikan anak yang telah aku besarkan sendiri. Aku begitu menyayanginya. Dialah anak pertamaku.

Ada satu bagian di dalam hidupku yang membuat aku mengubah pandangan terhadap dunia. Aku mendaftar ke Pelatihan Ketenagakerjaan. Di sanalah aku bertemu DUA PULUH ORANG super keren. Aku begitu beruntung bisa bertemu orang hebat dengan jumlah yang banyak. Mereka mulai membuatku terbuka akan dunia luar. Selain mendapatkan pelatihan, di sana juga membuatku benar mengubah pandangan hidupku. Terima kasih buat kalian semua yang telah membantuku, aku yang bukan siapa-siapa ini menjadi lebih berarti.

Aku mulai mencoba hidupku. Aku tahu hidup tidak pernah gampang. Life is never easy. But, you should enjoy it or you will regret. Aku tidak mau menyia-nyiakan hidupku. Meskipun, aku tahu dalam tahun ini aku juga akan mengalami kisah romansa yang cukup menyakitkan. Taaapi….Hei!! Semua orang pernah merasakan sakit ketika jatuh hati. Bahkan kita tahu pasangan artis yang terkenal romantis pun bisa berpisah. Hidup tidak pernah bisa ditebak. Aku mencoba belajar dari sakit yang aku alami. Aku anggap semua kesakitan ini bahan bakar untukku dalam menghadapi realita kehidupan. Karena bagaimana pun hidupku, aku akan tetap melanjutkannya, dengan senang hati.

Bersambung

[the_ad_group id=”54″]