[the_ad_group id=”54″]

 

Selamat ulang tahun, kamu.

Selamat menjalani kehidupan yang tentunya berbeda. Usia kamu semakin matang, kamu harus semakin hebat.

Pernah kamu menceritakan kepadaku bahwa kamu cemas akan bertambah umur, menua, dan mati. Hei, kamu jangan begitu.

Aku tau kamu kuat. Ingat semua yang sudah kamu jalani hingga sekarang? Kamu berhasil melewati segala cobaan, rintangan, dan masalah yang ada di depan kamu. Seandainya kamu tahu bahwa kamu lebih hebat dari yang kamu kira. Kamu bisa berada menjadi dirimu sekarang karena kamu adalah perempuan kuat.

Ku beritahu satu hal: Jangan takut kepada kematian.

Jalani hidup dengan percaya diri, tetap berbuat baik, selalu bersyukur dengan segala keadaan. Percayalah bahwa kamu bisa dan kamu akan melewatinya.

Bertambah umur menjadikan kamu dewasa. Kamu harus bisa lebih bijaksana dalam hidup. Kamu tahu? Menjadi tua itu pasti, akan tetapi menjadi dewasa itu pilihan.Seiring bertambahnya umur, banyak hal yang akan kamu pelajari. Bahwa setiap kehidupan akan ada akhir. Apa kamu takut dengan akhir? Jangan, anggaplah akhir itu pintu menuju “kehidupan” yang lain. Kehidupan yang lebih kekal.

Kamu jangan khawatir.  Cemas atau takut dalam memikirkan tua dan mati adalah hal yang biasa. Kita harus tahu tua dan mati untuk menghargai kehidupan. Untuk menghargai waktu bersama orang-orang yang kita sayang. Untuk tetap berbuat baik karena kita tidak tahu kapan waktu kita akan berakhir.

Baca Juga :

Awan gelap boleh datang, langit boleh bergemuruh. Namun, semangat untuk menjalani hidup dengan bahagia tanpa ketakutan berlebihan adalah sebuah keharusan. Aku tahu kamu bisa. Kamu tidak penakut.

Kamu tahu? Film Harry Potter mengajarkan untuk kita berteman baik dengan kematian. Karena sesungguhnya ketika kematian datang, kita bisa menerima bagai teman lama yang sudah lama tak berjumpa. Jangan anggap kematian sebagai musuh, itu akan selalu mencemaskanmu.
Tetaplah berjalan dan berlayar mengarungi lautan kehidupan.
Tetaplah memasang layar yang kuat untuk bertahan dalam kehidupan.
Tetaplah menjadi nahkoda kapal yang berteman dengan badai.
Hingga saatnya, kamu sampai ke tujuan dengan bahagia.

[the_ad_group id=”54″]