[the_ad_group id=”54″]

Siapapun yang pernah merasakan jatuh cinta, tentu saja hati akan selalu berdegup tak tentu arah tiap kali memikirkan seseorang tersebut. Dimanapun berada wajah dan sosoknya, terbayang-bayang. Ada begitu banyak seseorang yang merasakan ketakutan karena takut ditinggalkan, sampai dia berusaha menjaga hubungan cintanya berlebihan.

Semua orang butuh hubungan yang nyaman, bukan dikekang ataupun tidak dipedulikan. Jika hubungan yang nyaman itu akan membuat langgeng dan betah ketika bersama. Godaan setiap hubungan itu selalu ada. Ada yang karena bosan, ada yang karena tertarik dengan orang lain, ada begitu banyak faktor yang selalu terjadi dalam konflik diri sendiri. Terkadang hati dan logika itu tidak sejalan. Namun jika ingin bahagia, ikuti kata hati, karena cinta itu terjalin karena hati bukan logika. Berikut ini ada tips agar hubungan dengan seseorang yang dicintai tetap awet, langgeng dan nyaman, sebagai berikut.

Saling Percaya


Hal paling pertama yang harus tetap terjaga ialah saling percaya. Sebuah hubungan akan terjalin lama dan indah jika kedua belah pihak saling percaya dengan pasangan yang dicintainya. Hal ini membuat seseorang yang saling mencintai akan saling menjaga satu sama lain. Jika sebuah hubungan tanpa landasan percaya, tentu akan ada rasa curiga, perselisihan dan perselingkuhan. Jika hubungan yang sehat itu juga harus saling mengisi dan saling mencintai. Jika hanya satu pihak saja yang berjuang, tentu saja ini bukan cinta namanya, hanya cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Saling Mendukunga


Selain hal di atas, sebuah hubungan akan terjalin dengan awet dan langgeng ketika hubungan tersebut dilandasi saling mendukung. Jika keduanya sama lain mendukung karir satu sama lain agar sama-sama sukses, point ini sangat penting. Karena hubungan yang sehat itu ketika keduanya sama-sama fokus dalam cita-citanya dan mendukung satu sama lain. Saling mengisi ketika saling membutuhkan. Sebuah hubungan juga tidak hanya pihak yang menjalani yang mendukung. Dukungan keluarga kedua belah pihak juga sangat diperlukan agar terjalin hubungan yang nyaman dan langgeng dengan kedua belah pihak dan keluarga besar.

Saling Pengertian


Tips menjalin hubungan agar selalu awet dan langgeng berikutnya yaitu saling pengertian. Jika pasangannya sedang sedih, lainnya menghibur. Jika pasangan sedang marah, lainnya sabar dan jadi pendengar yang baik. Jika lainnya sedang kesal, lainnya memberikan kesempatan waktu untuk menenangkan diri sejenak menata pikiran, emosi dan menata hati. Hubungan yang seperti itu tentu saja membuat pasangan nyaman karena bergantian saling mengisi. Siklus emosi seseorang kapan saja bisa berubah. Tentu saja sabar dan pengertian satu sama lain akan memberikan energi positif untuk sebuah hubungan cinta.

Saling Setia


Seseorang yang saling mencintai tentu saja akan setia dengan pasangan yang dicintainya. Hubungan yang sehat adalah menjaga apa-apa yang diberikan kepada kita. Bersyukur juga bagian penting dalam hubungan. Pasangan bahagia ialah yang saling setia dengan hubungannya. Dimana jika kita terus melihat ke luar dan ke atas apapun yang dimiliki orang lain, ini akibatnya fatal. Hubungan jadi lebih sering banyak bertengkar, menuntut lebih atau saling menyakiti satu sama lain. Tentu saja hal ini tidak membuat nyaman bagi keduanya. Jika sebuah hubungan terjalin adem ayem dan saling setia tentu saja ini akan berdampak sehat untuk psikolog dan aura positif akan terpancar dari kebahagiaan keduanya.

Saling Mengingatkan dan Komunikasi


Sebuah hubungan juga akan langgeng dan awet ketika setuju dengan tips ini yaitu saling mengingatkan ketika pasangannya melakukan hal yang salah atau hal yang tidak disukai dan tentu saja hal ini juga harus sering banyak komunikasi. Sebuah hubungan penting adanya komunikasi. Karena dari menjelaskan apapun yang tidak disukai atau kesalahan yang dilakukan itu akan membuat seseorang belajar dan memperbaiki diri.

 

Tentu saja hal di atas sangat penting dalam tips menjaga sebuah hubungan agar selalu awet dan langgeng.

[the_ad_group id=”54″]